Erik Abidal Mendapatkan Keajaiban

Posted by Lalu Abdul Aziz On Selasa, 09 April 2013 0 komentar

Bek Barcelona, Erik Abidal, bisa kembali merumput usai dinyatakan sembuh dari penyakit kanker hati oleh tim dokter yang menanganinya. Pemain asal Prancis itu disebut mengalami satu keajaiban. Seperti apakah keajaiban itu?

Pada Maret 2011, kabar buruk menghampiri Abidal. Dia divonis mengidap penyakit kanker hati.

Oleh karena penyakit itu, karier Abidal sebagai pesepakbola diprediksi bakal tamat. Kendati demikian, pemain yang kini menginjak usia 33 tahun itu tak menyerah.

Setelah berjuang selama dua tahun, Abidal akhirnya dinyatakan sembuh. Operasi transplantasi hati yang dia lakukan pada bulan Maret tahun lalu berjalan sukses.

Abidal yang sudah absen selama satu tahun, kembali bermain untuk Barca pada lanjutan La Liga, Minggu (7/4/2013), saat Los Cules mencukur Mallorca 5-0 dalam laga yang dihelat di Camp Nou. Dia masuk di menit ke-70, menggantikan Gerard Pique.

Dokter yang menangani Abidal, Juan Carlos Garcia-Valdecasas, menyatakan bahwa apa yang terjadi pada Abidal itu merupakan sebuah keajaiban.

"Ini adalah sebuah keajaiban, pada saat operasi kami mencoba untuk menyelamatkan nyawanya, tidak ada seorang pun yang berpikir dia akan pulih pada kondisi seperti ini," jelas Garcia-Valdecasas di Football Espana. Sumber
Semoga artikel Erik Abidal Mendapatkan Keajaiban bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Posting Komentar