SBY Bertemu Prabowo. Apa Isi Pembicaraan Mereka?

Posted by Lalu Abdul Aziz On Senin, 11 Maret 2013 0 komentar

Petang tadi Susilo Bambang Yudhoyono atau yang biasa disapa SBY mengadakan pertemuan dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto di kantornya, komplek Istana Keprsidenan. Menurut sumber di Partai Gerindra, Presiden SBY lah yang mengirim undangan ke Prabowo untuk hadir ke Istana.

Mengenai agenda pembicaraan dua tokoh nasional itu, tidak ada seorangpun yang tahu. Bahkan Prabowo sendiri tidak tahu mengapa dirinya diundang oleh SBY.

"Saya membahas apa juga belum tahu agendanya, tunggu saya masuk ke dalam dulu. Tapi saya rasa lebih ke masalah ekonomi dan lain-lain," kata Prabowo yang tiba di Kantor Presiden, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Senin (11/3/2013), sekitar pukul 15.00 WIB.

Rasan-rasan di kalangan orang dekat  kedua tokoh pun masih simpang siur. Menurut salah seorang anggota Majelis Tinggi PD, Syarief Hasan, pertemuan kedua tokoh itu memnbahas masalah bangsa. Diwawancara terpisah oleh wartawan, Ketua DPP PD Sutan Bhatoegana memahami pertemuan ini bisa tersirat pembicaraan politik. Sangat wajar karena keduanya adalah tokoh politik papan atas saat ini.

Sekjen Partai gerindra, Ahmad Muzani mengatakan bahwa pertemuan SBY dan Prabowo hanya kangen-kangenan Alumni AKABRI, dimana SBY adalah senior Prabowo di AKABRI.  Ditanya apa yang akan mereka bahas, Muzani menduga SBY selaku presiden mengundang Prabowo ke Istana akan membahas soal permasalahan-permasalahan negara

Terlepas dari apapun pembicaraan kedua tokoh politik papan atas itu, aroma politik sangat santer tercium dalam pertemuan itu. Tentu saja banyak muncul teka-teki seputar pertemuan keduanya. Akankah demokrat akan mengajak gerindra berkoalisi mengusung calon Presiden pada Pemilu 2014 mendatang? Kemungkinan itu bisa saja terjadi mengingat di Partai Demokrat sendiri seperti tidak memiliki figur yang pas untuk menjadi presiden setelah SBY, bisa saja Demokrat akan mengalihkan dukungan ke Prabowo, tentu saja dengan deal-deal politik tertentu. What ever... kita tunggu saja apa yang akan terjadi.
Semoga artikel SBY Bertemu Prabowo. Apa Isi Pembicaraan Mereka? bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Posting Komentar