Hadapi Prancis, Spanyol Bertekad Merubah Sejarah

Posted by Lalu Abdul Aziz On Sabtu, 23 Juni 2012 0 komentar

Malam nanti, 23 Juni 2012, akan berlangsung pertarungan habis-habisan antara Prancis v Spanyol di ajang Euro 2012. Pertandingan nanti akan diprediksikan seru sebab kedua tim akan memperebutkan tiket ke semifinal Euro 2012. Apalagi kedua tim sedang menunjukkan performa terbaik mereka di ajang Euro 2012 kali ini.Selain memperebutkan tiket ke semifinal, rupanya Spanyol memiliki suatu tekad yaitu merubah sejarah. Sejarah apa yang dimaksud? Tentu sejarah pertemuan kedua tim di ajang kompetisi internasional.

Selama ini Anak-anak asuh Vicente Del Bosque memiliki sejarah kelam saat bertemu Les Bleus diajang kompetisi internasional. Menurut catatan, Spanyol tidak pernah menang melawan Prancis. Bahkan, di pertemuan terakhir pada Piala Dunia 2006 silam, juara Eropa tersebut takluk dari Tim Ayam Jantan dan harus tersingkir di perempatfinal.

Berkaca pada torehan buruk tersebut, Del Bosque selaku pelatih bertekad untuk mengubahnya. Dia sangat yakin kali ini Spanyol bisa memutarbalikkan sejarah dengan meraih kemenangan atas Perancis dan melaju ke fase empat besar Piala Eropa 2012.

"Semua berpikir kami adalah favorit karena berstatus sebagai juara Eropa sekaligus dunia. Namun ada fakta bahwa Perancis selalu lebih baik dari kami di pentas internasional," kata Del Bosque seperti dimuat di situs UEFA.com.

"Yang akan kami lakukan sekarang adalah mengubah sejarah buruk itu. Kami sangat optimis," sambungnya

Meskipun akan menghadapi pertandingan besar dan sengit, Del Bosque mengaku belum menentukan komposi tim terutama di lini depan. Dalam beberapa laga sebelumnya mantan pelatih Real Madrid tersebut memang sering mengubah pola lini serang. Kadang dia memasang striker tunggal Fernando Torres atau menempatkan Cesc Fabregas yang sebenarnya berposisi sebagai gelandang serang.


"Saya punya banyak pemain hebat sehingga ada banyak opsi berbeda yang bisa diambil. Yang jelas dari 23 pemain saya tidak bisa menurunkan mereka semuanya, itu yang membuat saya kebingungan," sumbar Del Bosque.

Kita lihat saja nanti Mister Del Bosque.... 

Sumber: VIVAnews
Semoga artikel Hadapi Prancis, Spanyol Bertekad Merubah Sejarah bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Posting Komentar