Maaf, Dilarang keras BERKUMIS di Seluruh Wilayah RI

Posted by Unknown On Jumat, 22 Juni 2012 0 komentar

Seandainya saya terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia, saya akan mengeluarkan instruksi kepada seluruh jajaran pemerintahan dan rakyat Indonesia. Isi instruksi tersebut berupa larangan BERKUMIS di seluruh wilayah Republik Indonesia tanpa terkecuali.

Ups! Jangan buru-buru menjustis saya sebagai presiden yang melanggar HAM sebab larangan BERKUMIS yang saya maksut adalah Berantakan, Kumuh dan Miskin atau disingkat BERKUMIS.

Iya, saya memang terinspirasi dengan Tagline salah satu pasangan calon gubernur DKI yang sempat mengundang kontroversi karena tagline tersebut dianggap mendiskreditkan salah satu calon. Namun, terlepas dari kontroversi itu, saya setuju dengan jargon tersebut jika benar-benar diaplikasikan untuk memperbaiki Jakarta yang sudah terkenal dengan kesemrawutan, kumuh dan miskin itu. Tentu masyarakat Jakarta berharap, apa yang disampaikan pasangan calon gubernur DKI itu bukan hanya sebatas janji kampanye tetapi benar-benar diaplikasikan saat memerintah di DKI Jakarta.

Dalam lingkup lebih luas, saya sebagai warga negara Republik Indonesia juga berharap jargon dilarang BERKUMIS itu juga diterapkan di seluruh wilayah RI. Jajaran pemerintahan maupun rakyat Indonesia harus berlomba-lomba untuk mengatasi kesemrawutan, kekumuhan dan kemiskinan yang ada di wilayah masing-masing. Jangan sampai pemerintah daerah hanya bersih-bersih menjelang diadakannya suatu lomba atau karena mengharapkan penghargaan yang bersifat seremonial.

Siapapun hendaknya berbuat bukan karena suatu tendensi, tetapi lebih kepada pengabdian pada bangsa dan negara Republik Indonesia tercinta. Semoga Indonesia kedepan menjadi jauh lebih baik, sejahtera dan makmur. Amiin
Semoga artikel Maaf, Dilarang keras BERKUMIS di Seluruh Wilayah RI bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Posting Komentar