Ayu Azhari Terseret Pusaran Kasus Impor Sapi?

Posted by Lalu Abdul Aziz On Sabtu, 04 Mei 2013 0 komentar

Saya sebenarnya tidak mengerti kenapa tiba-tiba artis Ayu Azhari di panggil KPK. Menurut berita, Ayu dipanggil terkait kasus korupsi impor sapi yang melibatkan Ahmad Fathonah dan Luthfie Hasan Ishaq. Namun, keterkaitan Ayu Azhari dalam kasus tersebut masih diselidiki KPK sehingga belum diketahui pasti tentang keterlibatannya.

Ayu sendiri mengaku mengenal pertama kali di mal Pacific Place, Jakarta, pada 3 Desember 2012 lalu. Saat itu, Ayu sedang berbelanja dan tiba-tiba saja seorang pria mengajaknya berkenalan dan menawari dia pekerjaan untuk mengisi acara partai. Kepada Ayu, Fathanah mengaku kader PKS bagian komersial yang biasa mengurus penyelenggaraan event di PKS. Oleh Fathanah, Ayu mengaku dijanjikan mengisi acara di Pemilihan Kepala Daerah Jawa Barat, Sumatera Utara, Malang, dan Sulawesi Selatan. (VIVAnews, Kamis, 2 Mei 2012)

Selain pertemuan itu, Ayu Azhari juga mengungkapkan pernah diperkenalkan oleh Ahmad Fathanah kepada dua orang anggota DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera. Tak hanya itu, Ayu juga mengaku dikenalkan oleh anak dari salah satu petinggi PKS. Tapi sayang, Ayu tidak mau menyebut nama sehingga tetap menjadi misteri. Dalam pertemuan itu, mereka membicarakan bagaimana cara merekrut artis menjadi anggota atau caleg partai di pemilu.(VIVAnews, Kamis, 2 Mei 2012)

Entah, KPK menemukan keterkaitan apa antara Ayu Azhari dalam kasus impor sapi sidik sehingga KPK merasa perlu memanggil Ayu Azhari dan memeriksanya hingga hampir 7 jam. Ayu sendiri merasa ia hanya menjadi korban janji-janji Ahmad fathanah.

Selanjutnya, Ayu Azhari kemudian mengembalikan sejumlah uang yang disebutnya sebagai 'uang muka' untuk mengisi acara yang dijanjikan Fathanah. Uang isebesar Rp20 juta dan US$1.800 dalam bentuk tunai itu dikembalikan Ayu kepada penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Juru bicara KPK, Johan Budi, Jumat 3 Mei 2013, menjelaskan, uang tersebut adalah pemberian Fathanah untuk menghibur di sejumlah acara. (VIVAnews, Jumat, 3 Mei 2012)

Apapun peran dan keterlibatan Ayu Azhari dalam kasus korusi impor sapi, kita tetap mengapresiasi langkah KPK karena sekecil apapun informasi yang berkaitan dengan kasus akan mereka kejar untuk melengkapi bukti dan BAP para tersangka. Kita tunggu saja perkembangan penyelidikannya sambil tetap menjunjung tinggi azaz praduga tidak bersalah.
Semoga artikel Ayu Azhari Terseret Pusaran Kasus Impor Sapi? bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Posting Komentar