Twitter Rilis Layanan Twitter Music untuk Para Penggemar Musik

Posted by Lalu Abdul Aziz On Jumat, 19 April 2013 1 komentar

Twitter Music Logo
Kabar gembira buat para pengguna Twitter yang menggemari dunia musik. Kini, Twitter merilis layanan Twitter Music untuk memanjakan penggunanya yang 'doyan' dengan musik. Menurut rilis resmi twitter.com, layanan Twitter Music ini tak hanya hadir di situs berbasis web saja, akan tetapi Twitter Music juga hadir di aplikasi smartphone. Namun sayangnya, layanan ini hanya tersedia untuk iOS (iPhone) saja.

Cara menggunakan layanan Twitter Music ini cukup sederhana. Mereka akan memandu Anda untuk mengeksplorasi musik yang sedang dimainkan pengguna lain di linimasa. Ini bisa terlihat dari tab sisi atas sebelah kiri, dimana akan ditemukan lima opsi pilihan.

Kelima opsi pilihan itu adalah Popular, Emerging, Suggested, #NowPlaying, dan Me. Popular berisi musik apa saja yang sedang tren di Twitter. Emerging menghadirkan musik menarik yang mungkin tidak Anda ketahui. Suggested berupa saran musik dari musisi pilihan Twitter. #NowPlaying menghadirkan musik yang dimainkan pengguna bertagar #NowPlaying. Sedangkan Me menyajikan musik dari musisi yang Anda ikuti di Twitter.

 Lantas apakah bisa memainkan full track atau hanya preview? Bisa keduanya. Bila full track Twitter mengahidirkan dua layanan: Soptify dan Rdio. Untuk preview, Twitter menggandeng iTunes. Tentu saja preview tak bisa memainkan musik secara full. Akan ada pula tautan ke iTunes bilamana Anda ingin mengundul secara legal.

Twitter Music di iPhone hadir dirilis pada 18 April 2013 di versi 1.0.1. Miliki kapasitas 18,2 MB aplikasi ini berjalan di iOS 6 ke atas dan bisa diunduh gratis di sini. Penasaran dengan Twitter Music? Kunjungi laman resminya di sini.



Semoga artikel Twitter Rilis Layanan Twitter Music untuk Para Penggemar Musik bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

+ komentar + 1 komentar

21 April 2013 10.23

kalau mutarnya full, bayar ga?

Terimakasih Ario Antoko atas Komentarnya di Twitter Rilis Layanan Twitter Music untuk Para Penggemar Musik

Posting Komentar