Pembuat Film 'Fitna' itu Akhirnya Masuk Islam

Posted by Lalu Abdul Aziz On Kamis, 25 April 2013 8 komentar

Anda masih ingat dengan film 'Fitna' sobat? Yups, Film pendek yang berdurasi sekitar 16 menit itu berisi hujatan terhadap Islam. Mereka mengambil beberapa potongan Ayat Al-Qur'an yang dikait-kaitkan dengan terorisme, kekerasan dan penghormatan terhadap perempuan. Pembuatan film Fitna itu dipelopori oleh seorang anggota parlemen Belanda dari Partai Kebebasan bernama Geert Wilders.

Sontak, film Fitna ini telah menghebohkan dunia Islam. Ummat Islam di seluruh dunia menggap film 'Fitna' ini sebagai bentuk hujatan terhadapIslam. Dimana-mana terjadi protes atas pembuatan dan penayangan film Fitna.

Nah, baru-baru ini dikabarkan, salah seorang yang ikut terlibat dalam pembuatan film Fitna itu akhirnya mendapat hidayah. Dia adalah Arnoud Van Doorn, mantan politikus Partai Kebebasan Belanda (PVV) yang sekaligus orang dekat Geert Wilders. Arnoud Van Doorn menyatakan diri masuk Islam setelah mengkaji dan mempelajari Islam secara Intensif. Bahkan Arnoud Van Doorn berkomitmen untuk mendedikasikan menyebarkan pesan Islam ke seluruh dunia.

“Saya tidak akan berhenti untuk melindungi hak-hak Muslim di Eropa. Saya juga akan menyebarkan pesan Islam ke seluruh dunia,” katanya dalam sesi wawancara bersama Saudi Gazzeete, Rabu (24/4).

Doorn mengatakan, niatnya itu adalah wujud dari komitmennya usai mengucapkan dua kalimat syahadat. Itu sekaligus menjadi itikad baiknya untuk memperbaiki kesalahan di masa lalu.

“Saya akan bekerja keras guna memperbaiki apa yang saya rusak, termasuk ketika saya menjelek-jelekan Rasulullah dalam film Fitna,” ujarnya menjelaskan.

Ia mengaku sedih ketika menyadari telah melakukan kesalahan besar. “Saya berharap bisa melupakan itu. Karena saya memang tidak ingin mengingatnya,” tuturnya dengan nada sedih.

Dikatakan Doorn, film Fitna memicu reaksi keras dan telah membawa informasi salah. “Saya berencana untuk meluruskan apa yang salah dengan membuat film internasional yang menyoroti sifat mulia Nabi Muhammad sallallahu alaihi wasallam,” tutupnya.

Semoga kesadaran dan keputusan Arnoud Van Doorn juga diikuti oleh koleganya Geert Wilders. Setidaknya Wilders mau mempelajari Islam secara menyeluruh, bukan sepotong-sepotong sehingga ia memiliki pemahaman yang utuh tentang Islam. Amiin

Sumber: republika.co.id
Foto: republika.co.id





Semoga artikel Pembuat Film 'Fitna' itu Akhirnya Masuk Islam bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

+ komentar + 8 komentar

25 April 2013 10.18

alhamdulillah akhirnya dapat hidayah :)

Terimakasih Mekanik Komputer atas Komentarnya di Pembuat Film 'Fitna' itu Akhirnya Masuk Islam
25 April 2013 10.19

semoga beliau konsisten memeluk agama islam

Terimakasih Review Jujur atas Komentarnya di Pembuat Film 'Fitna' itu Akhirnya Masuk Islam
25 April 2013 10.20

pintu hidayah akan selalu terbuka bagi manusia yang mau berfikir

Terimakasih Tutorial Jitu atas Komentarnya di Pembuat Film 'Fitna' itu Akhirnya Masuk Islam
25 April 2013 10.21

semoga dakwah islam terus berkembang hingga akhir jaman

Terimakasih gosip game atas Komentarnya di Pembuat Film 'Fitna' itu Akhirnya Masuk Islam
25 April 2013 10.27

Iya Alhamdulillah, Cahaya Allah telah menerangi hatinya

25 April 2013 10.30

Amiin ya Rabb, semoga kita semua juga konsisten dengan keislaman kita

25 April 2013 10.32

karena itu marilah kita selalu berfikir, mentadabburi kebesaran Allah SWT agar hidayah selalu menaungi kita

25 April 2013 10.33

Amiin ya Rabb. Semoga Islam terus memberi cahaya bagi seluruh alam semesta

Posting Komentar