Cara Alami dan Ampuh Atasi Bau Mulut Setelah Makan

Posted by Lalu Abdul Aziz On Rabu, 10 April 2013 0 komentar

Selesai makan, perut kenyang tapi mulut malah bau? Hal ini pasti bersumber dari bumbu dengan aroma kuat yang ada dalam hidangan. Jika berkumur dengan air saja tidak cukup, beberapa makanan yang ampuh atasi bau mulut bisa dikonsumsi.

Untuk mengatasi bau mulut tak sedap, konsumsi bahan makanan kaya polyphenol bisa mredamnya. Seperti yogurt yang kaya vitamin D mampu mengurangi bakteri mulut. Seperti rekomendasi Eating Well (09/04/2013)

Inilah beberapa makanan yang mampu mengatasi bau mulut:

1. Yogurt
Tim peneliti Jepang menemukan konsumsi 100 gram yogurt rendah gula dengan bakteria probiotik dua hari sekali selama enam minggu, bisa mengurangi nafas tidak sedap . Juga dengan menurunkan kandungan sulfida dalam makanan. Selain itu, yogurt juga diperkaya vitamin D yang bisa melawan bakteri mulut.

2. Rempah- rempah
Untuk menambah sentuhan rasa eksotis, sediakan rempah seperti adas dan kapulaga di meja makan. Taruh dalam wadah, setelah makan ambil beberapa biji dan kulum. Biji-bijian rempah tersebut akan melepaskan minyak dan membuat mulut lebih segar.

3. Bayam
Menurut Sherly Barringer, Ph.D., professor ilmu makanan dan teknologi di Ohio State University, makanan kaya polyphenols seperti bayam bisa dicampur dalam sebuah hidangan berbumbu bawang putih. Tujuannya untuk memecahkan kandungan sulfur yang menyebabkan nafas bau.

4. Apel
Sebuah studi membuktikan konsumsi apel setelah menyantap hidangan dengan bawang putih dapat mengurangi nafas tidak sedap. Polyphenol, kandungan yang bekerja sebagai antioksidan dalam apel bisa memecahkan kandungan sulfur dari bawang putih.

 5. Air
Cairan tanpa aroma ini bisa membantu membersihkan mulut dari bakteri makanan. Meminum air putih meningkatkan produksi saliva yang bertindak sebagai agen pembersih tetap. Juga mengurangi bau tidak sedap dari minuman dan makanan.

sumber: DetikFood

Semoga artikel Cara Alami dan Ampuh Atasi Bau Mulut Setelah Makan bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Posting Komentar