Real Madrid Kembali Permalukan Barcelona

Posted by Lalu Abdul Aziz On Minggu, 03 Maret 2013 0 komentar

Selebrasi Pemain Madrid Merayakan Kemenangan
Setelah mengalami kekalahan telak di El Clasico Copa del Rey, Barcelona kembali dipermalukan Real Madrid pada El Clasico lanjutan kompetisi La Liga dengan skor 2-1.

Sejak menit pertama, laga sudah berlangsung seru dan panas. Jual beli serangan ditunjukkan oleh kedua kesebelasan. Rela madrid membuka keunggulan lewat sontekan manis Kareem Benzema setelah menerima umpan dari Morata. Skor pun menjadi 1-0.

Gol Real Madrid membuat skuad Barca tersengat. Lewat serangan sistematis dan terukur, akhirnya Barcelona bisa menyamakan kedudukan lewat aksi individual Messi yang menawan. Messi nyaris menggandakan keunggulan Barcelona di menit 32. Bermula dari tusukan David Villa di sisi kiri, striker internasional Spanyol itu kemudian melepas umpan pada Messi di muka kotak penalti. Sempat melewati beberapa bek Madrid, sepakan kaki kanan Messi masih mudah diamankan Diego Lopez.

Morata! Oh nyaris dia menjebol gawang Valdes di menit 37. Berdiri di tiang jauh, tandukan bertenaga yang dia lepaskan saat menyongsong umpan dari sisi kanan hanya mengenai sisi luar jala gawang.

Di awal babak kedua Jose Mourinho memasukkan Cristiano Ronaldo dan Sami Khedira. Perubahan ini permainan dan serangan tuan rumah makin hidup.

Peluang matang pertama yang dipunya Madrid di paruh kedua ini adalah melalui tendangan bebas Ronaldo yang ditepis ke luar lapangan oleh Valdes di menit 66.

Sementara di menit 77 Morata gagal membuat Madrid menambah keunggulan meski punya peluang bersih untuk melakukannya. Tinggal berhadapan dengan Valdes usai dapat umpan dari Pepe, sontekan Morata masih membentur Valdes dan melebar ke luar lapangan.

Madrid akhirnya mencetak gol penentu kemenangan di menit 82. Dari tendangan sudut yang dilepaskan Modric, Ramos mengalahkan Pique dalam duel udara dan dengan sempurnah mengarahkan bola ke dalam gawang dengan kepalanya.

Tak lama berselang Ronaldo nyaris mencatatkan namanya di papan skor andai tendangan bebasnya tidak dimentahkan tiang gawang. Upaya rebound Michael Essien juga gagal karena kakinya tak mampu menjangkau bola.

Atas hasil pertandingan itu,  Barcelona gagal membawa pulang poin dari laga El Clasico di kandang Real Madrid. Para pendukung Barcelona pun kembali berduka. Namun masih ada kesempatan di Laga Champion Eropa melawan AC Milan. Para punggawa barcelona tetap bersemangat dan mengaku Move On menghadapi AC Mila di laga Champion. Moga sukses El Barca
Semoga artikel Real Madrid Kembali Permalukan Barcelona bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Posting Komentar