Ketika Ibas Bicara tentang Yulianis dan Tuduhan Terhadap Dirinya

Posted by Unknown On Kamis, 21 Maret 2013 0 komentar

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono mengatakan siap diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi terkait dugaan aliran dana dari Grup Permai ke kantongnya. "Manakala KPK telah memiliki fakta hukum terkait pemberitaan tentang saya tersebut, saya setiap saat sangat siap, sekali lagi saya setiap saat sangat siap, untuk memberikan keterangan kepada KPK agar permasalahannya segera menjadi jelas," ujar dia dalam konferensi pers di Markas Polda Metro Jaya, Rabu 20 Maret 2013.

Sebelumnya, Mantan Wakil Direktur Keuangan Grup Permai, Yulianis, membenarkan soal adanya catatan aliran dana ke Ibas. Dia mengungkap, Permai Group mengucurkan dana US$ 200 ribu kepada Ibas pada 2010 dan merupakan dana proyek Hambalang di Sentul, Bogor. Uang tersebut, kata dia, terkait dengan Kongres Partai Demokrat di Bandung, Mei 2010.

Ibas membantah tuduhan Yulianis yang dimuat dalam Koran Sindo 16 Maret 2013 halaman pertama. "Terhadap pemberitaan dan pernyataan tersebut, saya ingin mengulangi sekali lagi, bahwa hal tersebut sama sekali tidak benar. Saya tidak pernah menerima uang sebagaimana dikatakan oleh Saudari Yulianis," kata dia.

Putra bungsu Presiden SBY ini juga membantah kenal dengan Yulianis. "Saya pun samasekali tidak pernah kenal dengan yang namanya Saudari Yulianis."

Ibas melaporkan Yulianis ke Polda Metro Jaya hari ini. Dalam laporan bernomor TBL: 909/III/2013/PMJ/Ditreskrimum itu, Yulianis dianggap melanggar Pasal 310 dan 311 KUHP tentang pencemaran nama baik. Ancaman hukumannya lima tahun penjara.


Ibas berharap, media dapat objektif dan profesional terkait isu ini. Karena tudingan itu sudah dilempat berkali-kali padanya. "Saya sudah sering dituduh. Penuduhnya pun sudah tervonis dan diketahui. Uang Century, uang Hambalang atau apapun itu yang berhubungan dengan kasus-kasus yang selama ini beredar, jangan sampai hal ini terus terulang apalagi saya sudah berkali-kali menegaskan hal itu tidak benar. Saya tidak menerima apapun." katanya.


Persoalan ini tak hanya menyangkut masalah hukum, namun telah menyeret ke ranah politik. Inilah komentar seputar persoalan Ibas, Yulianis, Demokrat, dan KPK:

Sumber: tempo.co
Semoga artikel Ketika Ibas Bicara tentang Yulianis dan Tuduhan Terhadap Dirinya bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Posting Komentar