Tukang Semir Sepatu Ini Sumbang Uang Rp 2 Milyar

Posted by Lalu Abdul Aziz On Senin, 25 Februari 2013 0 komentar

Mungkin kata bijak "Jangan Lihat Buku dari Covernya" cocok untuk sang tukang semir sepatu ini. Bagaimana tidak, meskipun ia hanya seorang tukang semir sepatu, namun ia telah menyumbang uang sebesar Rp 2 Milyar. Tentu apa yang dilakukan oleh tukang semir sepatu ini sangat luar biasa sebab ia hanyalah seorang tukang semir sepatu yang pendapatannya tentu sangat rendah.

Si tukang semir sepatu itu bernama Albert Lexie, berasal dari Pittsburgh, Afrika Selatan. Lexie dikiteahui telah menyumbangkan uang sebesar US$ 200.000 atau setara dengan Rp 2 Milyar untuk sebuah RS Anak di Pittsburgh. Konon uang yang disumbangkan Albert Lexie itu berasal dari tip tip yang diberikan pelanggannya dan ia kumpulkan selama 30 tahun.

Albert Lexie, sang dermawan, telah menyemir sepatu di depan Rumah Sakit Anak Pittsburgh sejak tahun 1980. Upahnya sebesar US$ 5. Para pelanggan kadang-kadang memberi tambahan satu-dua dolar. Tip terbesarnya diterima dari seorang dokter sebesar US$ 50 di Hari Natal.

Menurut siaran televise WTAE-TV, Lexie memberikan semua uang tipnya kepada anak-anak yang dirawat di rumah sakit tersebut.

Dr Joseph Carcillo dari RS Pittsburgh mengatakan Lexie mendonasikan uangnya kepada Dana Perawatan Gratis, yang membantu  kalangan tidak mampu yang dirawat di rumah sakit tersebut. Lexie telah menjadi penyemir sepatu sejak tahun 1950-an. Dia mengatakan b bahwa “menjadi pahlawan itu menyenangkan.”

Sungguh luar biasa, meski miskin tapi jiwa kedermawanannya sangat kaya. Semoga kita bisa meniru apa yang dilakukan Lexie untuk membantu sesama. Amiin

Sumber: Telegraph
Semoga artikel Tukang Semir Sepatu Ini Sumbang Uang Rp 2 Milyar bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Posting Komentar