Berani Mengambil Keputusan Bisa Tingkatkan Rasa Percaya Diri

Posted by Lalu Abdul Aziz On Minggu, 10 Februari 2013 0 komentar

APAKAH Anda kurang memiliki keterampilan dalam pengambilan keputusan? Cobalah cara ini untuk memulainya.

Banyak orang yang mengalami kesulitan dalam mengambil keputusan, baik itu saat akan memutuskan menu di restoran atau sebuah keputusan yang mengubah kehidupan. Sebagian besar waktu, keraguan berasal dari rasa kurang percaya diri.

Jadi, jika Anda ingin berhasil dalam sebuah keputusan, maka Anda harus terlebih dahulu percaya pada diri sendiri bahwa Anda adalah orang yang menentukan.

Terkadang, hal itu juga bisa mengakibatkan ketakutan. Padahal, ketakutan untuk membuat keputusan yang buruk atau takut membuat langkah yang buruk. Anda perlu untuk mengatasi dan menghadapi apa pun dari ketakutan ini.

Setiap hari, ada banyak keputusan besar atau kecil yang harus diambil tanpa Anda menyadarinya. Jadi, mulailah dengan mengambil keputusan kecil, seperti akan memasak apa untuk makan malam atau lainnya.

Dengan latihan tersebut, Anda pun akan terlatih mengambil keputusan dalam waktu cepat. Efek positif lainnya, hal tersebut dapat meningkatkan rasa percaya diri Anda dan menjadi tiket persiapan Anda untuk memutuskan keputusan yang lebih besar dan isu-isu yang lebih penting, sebagaimana dilansir Times of India.

Sumber
Semoga artikel Berani Mengambil Keputusan Bisa Tingkatkan Rasa Percaya Diri bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Posting Komentar