Italia vs Kroasia Berakhir Imbang 1-1

Posted by Lalu Abdul Aziz On Jumat, 15 Juni 2012 0 komentar

Italia melawan Kroasia di Poznan (REUTERS/Sergio Perez )
Pada lanjutan laga laga kedua babak penyisihan Grup C Piala Eropa 2012, antara Italia vs Kroasia berakhir imbang 1-1. Italia kembali berbagi angka dengan Kroasia setelah pertandingan sebelumnya melawan Spanyol juga seri 1-1.

Italia berhasil mempimpin 1-0 di babak pertama. Gol dicetak oleh Andrea Pirlo lewat eksekusi free kick dari sisi kiri kotak penalti lawan. Playmaker yang sekarang bermain untuk Juventus tersebut mengarahkan bola ke tiang dekat yang tidak bisa diantisipasi kiper Stipe Pletikosa.

Pada paruh waktu kedua Kroasia mampu bangkit. Meskipun masih mengandalkan serangan balik cepat dari sisi-sisi lapangan, namun mereka semakin sering mengacaukan pertahanan Italia.

Upaya Kroasia akhirnya membuahkan hasil di menit 72. Ivan Strinic naik membantu serangan dan mengirimkan umpan silang ke muka gawang. Bola kemudian disambar tendangan keras Mario Mandzukic dan tak kuasa diadang Gianluigi Buffon. Skor 1-1.

Di 10 menit sisa pertandingan Italia berusaha kembali mencetak gol. Antonio Di Natale dan Sebastian Giovinco dimasukkan untuk lebih mempertajam serangan. Namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil. Sampai pertandingan usai kedudukan masih imbang 1-1.

Hasil seri ini menjadi masalah serius bagi Gli Azzurri. Baru meraih dua poin, anak-anak asuh Cesare Prandelli mau tak mau harus menang di laga terakhir melawan Republik Irlandia jika masih ingin melaju ke putaran berikutnya.

Sementara untuk Kroasia, tambahan satu poin membuat mereka sementara masih nyaman memimpin klasemen Grup C dengan koleksi empat poin. Tim asuhan Slaven Bilic sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan atas Italia dalam enam kali pertemuan. (irb)

Susunan pemain:

Italia: Gianluigi Buffon; Leonardo Bonucci, Daniele De Rossi, Giorgio Chiellini; Christian Maggio, Thiago Motta (Riccardo Montolivo 63'), Andrea Pirlo, Claudio Marchisio, Emanuele Giaccherini; Antonio Cassano (Sebastian Giovinco 83'), Mario Balotelli (Antonio Di Natale 70).

Kroasia: Stipe Pletikosa; Darijo Srna, Vedran Corluka, Gordon Schildenfeld, Ivan Strinic; Ivan Rakitic, Ognjen Vukojevic, Ivan Perisic (Danijel Pranjic 68'); Luka Modric; Nikica Jelavic (Eduardo da Silva 83'), Mario Mandzukic.

Sumber: VIVAbola
Semoga artikel Italia vs Kroasia Berakhir Imbang 1-1 bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Posting Komentar