Agustus 2012, Kementerian Keuangan Buka 700 Lowongan CPNS

Posted by Lalu Abdul Aziz On Sabtu, 30 Juni 2012 0 komentar

Bagi sahabat-sahabat yang sedang mencari kerja, ada info bagus untuk Anda. Infonya, Kementerian Keuangan (Kemenkeu akan menerima kurang lebih 700 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada tahun ini. Penerimaan ini, akan dilakukan melalui jalur regular atau umum.

Sekretaris Jenderal Kemenkeu, Kiagus Badaruddin menjelaskan, dari 700 orang tersebut, sebanyak 300 calon PNS tersebut berasal dari Sarjana (S1).
"Sedangkan sisanya sebesar 400 orang akan berasal dari SLTA dan akademi atau sarjana muda pelayaran, untuk anak buah kapal (ABK) untuk Kapal-kapal patroli, dan sarana-sarana perhubungan yang punya kapal," ungkapnya seperti dilansir okezone.com, Kamis (28/6/2012).

Kiagus melanjutkan, seleksi untuk CPNS tersebut aakan dilakukan melalu beberapa dua tahap. Tahap pertama yaitu tes pengetahuan dasar. "Soalnya dibuat oleh konsorsium 10 perguruan tinggi. Jadi dia yang buat, kita cuma menyediakan fasilitas ujiannya saja. Kemudian yang memeriksa mereka," jelas dia.

Sementara untuk tahap kedua, akan diadakan tes potensi akademis. "Setelah itu kemudian ada psikotes, wawancara dan tes kebugaran fisik. Itu bagian dari kemenkeu," tuturnya.

Sejauh ini, pihak Kemenkeu telah menyediakan persiapan untuk melakukan hal tersebut. Pada Agustus 2012, akan dibuka pendaftaran untuk CPNS Kemenkeu. "Nah, nanti September itu akan diselenggarakan ujian kemampuan dasar itu dan kita harapkan 1 Desember sudah diangkat menjadi CPNS," pungkasnya

Sumber: economy.okezone.com
Semoga artikel Agustus 2012, Kementerian Keuangan Buka 700 Lowongan CPNS bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Posting Komentar