8 Fakta Menarik Menjelang Laga Portugal vs Denmark, Euro 2012

Posted by Lalu Abdul Aziz On Rabu, 13 Juni 2012 0 komentar

Timnas Denmark
Laga lanjutan Grup B Piala Eropa 2012 antara Portugal melawan Denmark akan berlangsung di Arena Lviv malam nanti, Rabu 13 Juni 2012. Denmark sudah mengantongi poin setelah menalukkan Belanda 1-0 pada laga perdana sedangkan Portugal kalah dari Jerman .

Berikut ini sejumlah data dan fakta menarik pertemuan kedua tim.

Dari 12 pertemuan melawan Denmark, Portugal berhasil meraih tujuh kemenangan dan hanya merasakan tiga kekalahan. Dua laga lainnya berakhir imbang.

Tiga kemenangan yang diraih Denmark atas Portugal baru terjadi di lima pertemuan terakhir sepanjang lima tahun terakhir. Hebatnya semuanya diraih saat Tim Dinamit ditangani pelatih mereka saat ini, Morten Olsen.

Portugal dan Denmark kali pertama bertemu dalam laga persahabatan di Esbjerg, 21 Juni 1966. Saat itu Portugal menang 3-1. Enam pertemuan pertama selalu dimenangkan Portugal. Baru di pertemuan kedelapan, Denmark meraih kemenangan pertama 4-2 atas Portugal pada laga persahabatan di Brondby, 1 September 2006.

Portugal dan Denmark berada satu grup di babak kualifikasi Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012. Dan Denmark selalu berhasil keluar sebagai juara grup, membuat Portugal harus lolos ke Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012 lewat jalur playoff.

Nicklas Bendtner selalu mencetak gol dari tiga pertemuan melawan Portugal, termasuk saat menang 4-2 di Brondby. Denmark belum pernah merasakan kekalahan setiap Bendtner tampil melawan Portugal.

Pemain Portugal Luis Nani memiliki rekor bagus jika menghadapi Denmark. Winger Manchester United itu telah mencetak tiga gol dari empat pertemuan melawan Denmark, termasuk saat melakukan debut internasional pada September 2006.

Denmark telah memenangkan tujuh dari sembilan pertandingan terakhir, termasuk kemenangan 2-1 atas Portugal pada kualifikasi Piala Eropa 2012 pada 11 Oktober 2011.

Sebaliknya, Portugal tidak pernah meraih kemenangan sepanjang 2012. Seleccao hanya mampu meraih satu kemenangan dari tujuh pertandingan terakhir, dan mencetak satu gol dari empat pertandingan. Kemenangan terakhir Portugal diraih saat mengalahkan Bosnia pada playoff Piala Eropa 2012, 15 November 2011.

Sumber: VIVAbola
Semoga artikel 8 Fakta Menarik Menjelang Laga Portugal vs Denmark, Euro 2012 bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Posting Komentar