Ketika Rasa Cinta Tertaut pada Teman Dekat, Apa yang Harus Anda Lakukan?

Posted by Lalu Abdul Aziz On Jumat, 24 Februari 2012 0 komentar

Ketika Rasa Cinta Tertuju untuk Teman Dekat, Apa yang Harus Anda Lakukan?. Apakah Anda pernah merasakan rasa ini sobat? Jika pernah, bagaimana rasanya?. Kalo aku sendiri sih gak pernah merasakan sebab seorang teman atau sahabat cewek bagiku sudah seperti saudara. Jadi, sulit untuk menumbuhkan "rasa cinta" kepadanya.

Dalam pergaulan sehari-sehari, semua orang pasti memiliki teman dan bahkan ada teman yang sangat dekat dengan kita. Nah, ketika teman dekat kita itu adalah lawan jenis, kemungkinan munculnya perasaan sayang atau bahkan cinta itu (katanya sih) sering muncul. Seperti kata saudara-saudara kita di Jawa, "Witing Tresno Jalaran Soko Kulino" yang artinya cinta itu muncul karena intensnya interaksi membuat terjadinya kontak batin.

Pada kehidupan manusia, tentu banyak yang mengalami kisah ini. Bahkan kisah cinta antar dua sahabat yang berbeda jenis kelamin ini banyak diangkat dalam siniteron ataupun film. Bahkan ditulis juga dalam novel-novel. Biasanya diberi judul "Sahabatku Kekasihku" he he...

Kadang cinta muncul tanpa disengaja. Bisa jadi karena berteman terlalu dekat dengan lawan jenis yang sering berkomunikasi intens, menyebabkan perasaan sayang muncul di hati. Orang Jawa bilang, “witing tresna jalaran saka kulina.” Karena kerap bertemu dan bercanda, jadilah kontak batin

Ada yang bilang, mencintai teman dekat itu kadang menjadi serba salah. Mau nembak disangka tidak menghormati persahabatan selama ini. Atau, kalau mendiamkan saja perasaan itu justru membuat hati semakin gelisah. Semakin menyesal lagi jika akhirnya teman yang ditaksir itu memiliki kekasih lain selain Anda. Jadinya patah hati deh...he he he...

Kalau Anda mengalami perasaan ini, barangkali mengutarakan perasaan Anda sesungguhnya itu lebih baik. Lebih baik ditolak daripada Anda mendapatkan perasaan yang mengambang antara berlanjut ke hubungan serius atau tidak. Namun, mengatakan cinta dengan lawan jenis yang terlanjur jadi teman dekat memang gampang-gampang susah. Satu sisi, barangkali dia sudah menganggap Anda seperti saudara, kakak, atau adik sendiri.

Untuk itu, mengungkapkan cinta perlu dengan cara perlahan. Memilih waktu dan tempat harus dipertimbangkan. Jangan terlalu buru-buru dan tunjukkan perhatian Anda jika Anda mencintainya. Kalau suasana dan kondisi sudah tepat, tinggal Anda ungkapkan keseriusan Anda. Buatlah komitmen agar persahabatan Anda jangan sampai hancur gara-gara masalah persaan. Berusahalah untuk menerima apa adanya. Apapun keputusannya.

Tapi, perlu diingat. Apa pun jawabannya, hormatilah. Bisa jadi setelah Anda ungkapkan cinta, dia akan marah atau tidak menghubungi Anda beberapa waktu. Itu wajar mengingat tidak ada komitmen lebih dengan Anda sebelumnya. Dan, apa pun keputusannya terimalah dengan bijak. Jangan emosi hingga membuat persahabatan yang selama ini terjalin kandas. Barangkali ada benarnya jika persahabatan itu lebih kuat dari pacaran. Hadapi dengan tenang dan utamakan persahabatan anda.
Semoga artikel Ketika Rasa Cinta Tertaut pada Teman Dekat, Apa yang Harus Anda Lakukan? bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Posting Komentar