Membuat Emoticon Menggunakan Foto Profil Facebook

Posted by Lalu Abdul Aziz On Senin, 17 Juni 2013 2 komentar

Sebenarnya, Facebook memiliki banyak koleksi emoticon yang unik dan menarik. Belum lagi ditambah koleksi sticker pada versi mobile-nya sehingga memberi kesempatan bagi para pengguna Facebook untuk menggambar ekspresinya saat chat ataupun mengupdate status dengan emoticon yang unik dan menarik.

Nah, selain emoticon-emoticon bawaan facebook, Anda juga dapat merubah foto profil FB menjadi emoticon yang menarik. Menariknya, Anda tak hanya bisa membuat emoticon foto sendiri. Namun, emoticon foto pengguna lain bahkan brand atau perusahaan di Facebook Pages bisa Anda gunakan. Caranyapun sangat sederhana. Hanya tinggal mengcopy-paste kode-kode tertentu. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk merubah foto profil fb menjadi emoticon.

Pertama, copy alamat URL laman profil Facebook yang ingin dijadikan emoticon. Misalkan saja laman Blog Mas Acis di FB dengan alamatnya di https://www.facebook.com/MasAcis78. Nah, silahkan Anda copy hanya yang di-bold (tebal) saja. Ini juga berlaku untuk laman profil Facebook untuk pengguna. Misalkan saja di URL http://www.facebook.com/laluabdulazizm, maka salin saja ‘laluabdulazizm’.

Kedua, setelah Anda menyalin alamat URL seperti langkah pertama di atas, kemudian tambahkan [[kode]]. Contoh: [[MasAcis78]] atau [[laluabdulazizm]], selanjutnya tekan Enter. Hasilnya seperti gambar di bawah ini


Gambar emoticon yang kita buat tadi yang dilingkari warna merah sesuai foto profil fan page Blog Mas Acis. Mudah bukan?

Emoticon yang seperti ini sangat berguna apabila Anda mengutip status atau catatan seseorang yang Anda share ke teman chat. Selamat mencoba... *Sumber: Sidomi.com


Semoga artikel Membuat Emoticon Menggunakan Foto Profil Facebook bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

+ komentar + 2 komentar

17 Juni 2013 16.03

perlu dicoba neh. salam blogger lotim

Terimakasih Rusydi Hikmawan atas Komentarnya di Membuat Emoticon Menggunakan Foto Profil Facebook
17 Juni 2013 16.32

Silahkan dicoba, gampang loh :D. Salam juga dari blogger wanasaba

Terimakasih Abdul Aziz Assasaki atas Komentarnya di Membuat Emoticon Menggunakan Foto Profil Facebook

Posting Komentar