Bumi Punah, Manusia Mengungsi ke Ruang Angkasa?

Posted by Lalu Abdul Aziz On Sabtu, 13 April 2013 2 komentar

Ilustrasi Bumi yang Dikelilingi Sampah Angkasa
Seorang Fisikawan terkemuka dunia bernama Stephen Hawking mengingatkan bahwa bumi akan punah di masa depan. Peringatan Hawking ini didasarkan oleh 'perusakan' bumi oleh manusia yang terus saja terjadi sehingga menyebabkan hancurnya keseimbangan ekosistem alam. Perusakan alam ini sepertinya sulit dicegah karena keserakahan manusia yang tiada habisnya.

Bila menilik keadaan bumi sekitar kita saat ini, peringatan Hawking memang tidak berlebihan. Di mana-mana kita lihat hutan yang gundul akibat penebangan oleh industri maupun pembalakan liar. Udara pun tidak lagi bersih akibat polusi. Air kian tercemar dan bencana alam semakin sering terjadi. Semua itu adalah tanda-tanda hancurnya ekosistem bumi yang kita tinggali.

Lalu, apa yang harus kita lakukan jika bumi punah?

Menurut Hawking, kita harus memikirkan tentang hunian masa depan. "kita harus pergi ke luar angkasa untuk melanjutkan kehidupan" kata hawking seperti dikutip Cnet, 13 April 2013. Hawking memprediksi bahwa bumi tidak akan bisa bertahan hingga 1000 tahun yang akan datang akibat semakin hancurnya ekosistem bumi.

Tentu saja usulan Hawking ini tidak semudah melakukan pengungsian saat di bumi. Berpindah ke luar angkasa tentu membutuhkan riset untuk meneliti adanya unsur kehidupan di planet yang akan ditempati manusia nantinya. Tetapi segala usaha harus terus dilakukan untuk mengantisipasi kepunahan bumi. Dalam jangka pendek adalah kita harus terus berupaya untuk mencegah kerusakan bumi dan bisa kita mulai dari diri-sendiri.

Semoga peringatan Hawking ini hanyalah sekedar ramalan yang tentunya hanya Allah SWT yang maha mengetahui. Wallahuallam bissawab..

Sumber


Semoga artikel Bumi Punah, Manusia Mengungsi ke Ruang Angkasa? bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

+ komentar + 2 komentar

13 April 2013 15.38

wah mengerikan sekali ya

Terimakasih Mas Tosu atas Komentarnya di Bumi Punah, Manusia Mengungsi ke Ruang Angkasa?
13 April 2013 16.19

Yups bener banget, karena itu mari kita jaga alam ini agar tetap seimbang

Posting Komentar