5 Fakta Menarik Seputar Semifinal Fiala Champions 2013

Posted by Lalu Abdul Aziz On Minggu, 14 April 2013 1 komentar

Finalis Liga Champions 2013
Semifinal Liga Champions musim ini akan mempertemukan Bayern Munich melawan Barcelona, Borussia Dortmund menghadai Real Madrid. Berikut ini adalah sejumlah fakta penting dan menarik kedua semifinal tersebut seperti dikutip dari Opta.

1. Barcelona selalu meraih sukses dalam tiga pertemuan terakhir melawan tim asal Jerman di babak knock-out Liga Champions, Bayern Munich, VfB Stuttgart dan Bayer Leverkusen. Yang terakhir adalah ketika menyingkirkan Munich di perempat final Liga Champions 2008/2009 dengan agregat 5-1.

2. Borussia Dortmund merupakan satu-satunya tim yang belum pernah mengalami kekalahan di Liga Champions musim ini.

3. Tim asal Jerman tidak pernah kalah dari enam duel melawan tim asal Spanyol di Liga Champions musim ini (3 menang, 3 imbang). Dortmund melawan Madrid (fase grup) dan Malaga (perempat final), Munich menghadapi Valencia (fase grup).

4. Dortmund hanya mampu meraih satu kemenangan dari enam pertemuan melawan Madrid di pentas Eropa (3 imbang, 2 kalah). Namun, satu-satunya kemenangan itu diraih Dortmund musim ini, ketika mengalahkan Los Blancos 2-1 di Matchday 3 Grup D.

5. Sedangkan Munich justru hanya kalah sekali dari Barcelona pada enam pertemuan di pentas Eropa (3 menang, 2 imbang). Kekalahan terakhir diterima Munich pada leg 1 perempat final musim 2008/2009. Ketika itu Die Roten kalah 0-4 di Camp Nou.

Sumber: VIVAbola
Semoga artikel 5 Fakta Menarik Seputar Semifinal Fiala Champions 2013 bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

+ komentar + 1 komentar

15 April 2013 22.43

thanks for sharing :)

Terimakasih Nurmayanti Zain atas Komentarnya di 5 Fakta Menarik Seputar Semifinal Fiala Champions 2013

Posting Komentar