Ingin Tubuh Tetap Bugar? Cukup dengan Rutin Berpuasa

Posted by Unknown On Rabu, 13 Februari 2013 0 komentar

Ingin mendapatkan tubuh yang tetap bugar sobat? Jawabannya adalah rutin berpuasa. Puasa memang memiliki banyak manfaat. Selain untuk ibadah, ternyata puasa sangat bagus untuk kesehatan tubuh dan kebugaran.

Memang berpuasa identik dengan umat muslim. Namun, berpuasa sebenarnya dapat dilakukan siapa saja, asal sesuai dengan kondisi tubuh Anda. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari melakukan puasa, seperti yang dilansir Healthmeup.

Detoksifikasi tubuh

Keuntungan terbesar dari puasa adalah membantu untul mendetoksifikasi tubuh. Ini adalah sistem pembersihan alami dan murni untuk tubuh Anda. Puasa harus dilakukan seminggu sekali untuk mencapai hasil ini. Pikirkan tubuh Anda sebagai mesin yang bekerja, jika mengikuti rutinitas yang sama setiap hari, makan makanan olahan, akan membuat tubuh Anda menderita. Dengan demikian tubuh akan menjadi lebih lambat dan kurang sehat. Membersihkan sistem Anda sekali seminggu membantu mennjaga kesehatan.

Membuat Anda menurunkan berat badan 

Puasa mengurangi tubuh dari sel-sel lemak dengan proses pemecahan lemak dan melepaskan energi. Jadi Anda merasa lebih energik dan kurang juga bisa kehilangan berat badan dalam proses berpuasa. Puasa setiap hari adalah salah satu alternatif tapi pastikan bahwa Anda mnegonsumsi makanan sehat usai berpuasa.

Menjaga sistem pencernaan 

Berikan sistem pencernaan Anda istirahat dengan berpuasa. Sama seperti kaki, tangan atau istirahat, sistem tubuh Anda membutuhkan istirahat juga. Untuk performa yang lebih baik, puasa mempermudah proses glukosa yang membantu dalam melepaskan lebih banyak insulin, sehingga menurunkan kadar gula dalam darah secara signifikan. Menyehatkan tubuh secara keseluruhan

Satu atau dua hari puasa akan membantu Anda menyadari berapa banyak tubuh Anda diisi dengan racun, lemak dan karbohidrat yang hadir dalam makanan olahan. Dengan berpuasa akan membuat Anda makan dengan cara yang sehat bahkan membuat Anda lebih bugar.

Sumber: health.okezone.com
Gambar: medicalzone.org
Semoga artikel Ingin Tubuh Tetap Bugar? Cukup dengan Rutin Berpuasa bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Posting Komentar