Anas dan Monas Jadi Perbincangan Panas

Posted by Lalu Abdul Aziz On Sabtu, 23 Februari 2013 2 komentar

Anas dan monas. Dua kata ini kembali hangat diperbincangkan di linimasa sejak ditetapkannya Anas Urbaningrum sebagai tersangka kasus dugaan penerimaan hadiah dalam pelaksanaan proyek sport center Hambalang. Bahkan kata Anas dan Monas menjadi trending topic di berbagai media sosial. Lalu, apa keterkaitan antara Anas dengan monas?

Suatu hari, tepatnya di bulan maret 2012, Anas Urbaningrum pernah berucap "Satu rupiah saja Anas korupsi Hambalang, gantung Anas di Monas,". Nah, kata-kata inilah yang kembali diingat oleh publik ketika Anas Urbaningrum ditetapkan sebagai tersangka.

Saya sendiri cukup mengerti perasaan Anas kala itu. Dia sepertinya ingin membela diri atas keterlibatannya di kasus Hambalang setelah beberapa kali disebut oleh mantan bendahara umum PD, M. Nazarudin. Namun. Anas tidak menyadari bahwa kata-katanya akan menjadi bumerang bagi dirinya karena publik tentu mencatat ucapan anas itu dan kembali menagihnya saat Anas menjadi tersangka.

Tentu kita belum bisa menilai bahwa Anas sudah bersalah dalam kasus Hambalang ini sebab Anas sendiri belum disidik oleh KPK dan persidangan di pengadilan pun belum dilakukan. Asas praduga tidak bersalah tentu harus kita junjung tinggi.

Jika seandainya Anas Urbaningrum divonis bersalah oleh hakim dengan kekuatan hukum tetap, tegakah kita menggantung Anas Urbaningrum di Monas? Wallahuallam bissawab
Semoga artikel Anas dan Monas Jadi Perbincangan Panas bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

+ komentar + 2 komentar

23 Februari 2013 16.05

paling gantungin perkaranya...

udah kaya abu nawas, "saya mau terbang"

di tunggu" ngga terbang. Ya iya lah, wong bilang mau

Terimakasih jiah al jafara atas Komentarnya di Anas dan Monas Jadi Perbincangan Panas
Pipih
23 Februari 2013 21.42

Hayoo tangkep donk .. jgn tebang pilih, LHI dalam hitungan menit lagsung ditangkap .. Anas sudah berhari2 jd tersangka masih weekend di rumah ... ada apa KPK?

Terimakasih Pipih atas Komentarnya di Anas dan Monas Jadi Perbincangan Panas

Posting Komentar