Inilah Solusi untuk Mengatasi Stress Saat Bekerja

Posted by Lalu Abdul Aziz On Rabu, 06 Juni 2012 0 komentar

Karena menumpuknya beban pekerjaan yang harus Anda selesaikan atau deadline dari atasan yang mengharuskan anda menyelesaikan tepat waktu, bisa menimbulkan stres buat Anda di tempat kerja. Jika hal ini muncul maka suasana bekerja Anda menjadi tidak nyaman, bukan? Karenanya, Anda sebaiknya mencari solusi biar stress tidak memengaruhi performa kerja Anda.

Berikut ini cara mengatasi stres di kantor, seperti dilansir Reader’s Digest.

Meregang

Cobalah angkat kaki Anda dan diregangkan selama 30 detik. Gerakan ini mengurangi risiko penggumpalan darah yang dapat diakibatkan karena duduk terlalu lama dalam satu posisi. Kegiatan lainnya yang berguna adalah menempatkan satu tangan di belakang leher, pegang siku Anda dengan tangan yang satu lagi, dan regangkan. Ganti tangan dan ulangi.

Memiliki "pengingat perspektif"

Stres bisa mengalahkan Anda, tapi masalah Anda lebih kecil dari kelihatannya. Untuk mengingatkan Anda dari hal itu, taruh gambar di kantor Anda (misalnya gambar bumi yang diambil dari ruang angkasa, malam berbintang, atau laut) dan lihatlah gambar itu setiap kali Anda merasa kewalahan.

Rencana ke depan

Ketika pekerjaan menjadi tantangan, curahkan beberapa waktu Anda (seperti akhir pekan dan malam hari) untuk membuat daftar yang harus dilakukan untuk pekan depan. Buatlah daftar dengan kotak di samping dan beri tanda centang pada kotak ketika Anda sudah menyelesaikan sesuatu. Anda tidak akan lupa sesuatu dan akan tetap fokus pada pekerjaan.

Bersosialisasi dengan rekan kerja

Adakan pertemuan sepekan sekali dengan rekan kerja Anda untuk berbicara tentang masalah pekerjaan tertentu. Cari tahu bagaimana melakukan sesuatu dengan lebih baik, meningkatkan produktivitas, atau meningkatkan hubungan.

Ingatkan diri sendiri

Membuat tampilan di kantor untuk mengingatkan Anda pada kehidupan pribadi. Pasang gambar pasangan Anda, anak, hewan peliharaan, foto diri sendiri ketika melakukan sesuatu yang menyenangkan atau kenang-kenangan yang mengingatkan Anda tentang acara khusus di meja kantor. Ketika Anda merasa diri Anda kewalahan dalam bekerja dan stres, pandangilah gambar tersebut selama lima menit dan Anda pun siap untuk kembali bekerja.

Selamat mencoba!

Sumber: Okezone Lifestyle
Semoga artikel Inilah Solusi untuk Mengatasi Stress Saat Bekerja bermanfaat bagi Anda.

Jika artikel ini bermanfaat,bagikan kepada rekan melalui:

Posting Komentar